` Portal Kecamatan Pamulang
20 November 2019
Breaking News

Saya Tidak Ditolak Masuk ke AS

Jakarta - Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo membantah dirinya ditolak masuk ke Amerika Serikat. Ia mengatakan pada tahun 2012 lalu sempat mengunjungi AS dan tak ada penolakan.

"Saya tidak ditolak. Saya November 2012 baru dari Hawai dan masuk ke Los Angeles," kata Pramono di Mabes TNI AD, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).

Peserta konvensi capres Partai Demokrat ini menambahkan, dirinya tidak menyatakan penyebar informasi tersebut telah melakukan pencemaran nama baik. Menurutnya, informasi itu kurang dilengkapi data yang akurat.

"Saya tidak mengatakan itu (pencemaran nama baik), mungkin data kurang lengkap," kata Pramono.

Pramono pun tak akan mengambil tindakan apa-apa dengan tersebarnya informasi ini. Ia juga tak mau menanggapi lebih jauh isu ini.

"Biarkan saja, aku terima saja. Pokoknya aku sudah berikan keterangan dan tidak mau diadu sama siapa-siapa," tutup Pramono.

Sebelumnya adik Prabowo Subianto, Hashim membuka fakta bahwa tak hanya kakaknya yang ditolak masuk ke Amerika Serikat. Namun ada 7 jenderal yang ditolak negeri Paman Sam itu. Persoalannya adalah masalah HAM di masa lalu. Hashim mengaku mendapatkan informasi sahih itu dari hasil 8 kali mondar-mandir bertemu orang penting di Washington.

"Prabowo hanya 1 dari 7 jenderal yang ditolak Amerika. Ada 7 jenderal yang di-blacklist, tidak hanya Prabowo, catat itu! Ada Pak Sjafri masih ditolak, Pak Wiranto, Pramono Edhie, Zacky Anwar Makarim. Jadi ada 7 atau 8 jenderal yang di-blacklist," kata Hashim saat berkunjung ke redaksi Trans TV, Jl Kapten P Tendean no 12-14A, Jakarta Selatan, Rabu (12/2) lalu.